Peer to Peer Lending

Investasi Langsung Pada Peminjam

Layanan pinjam meminjam uang secara langsung antara Kreditur/Lender (Pemberi Pinjaman) dan Debitur/Borrower (Penerima Pinjaman) berbasis teknologi informasi, sebagaimana telah diatur dalam POJK 77 Tahun 2016.

Peer to Peer

Peer-To-Peer Lending atau sering disebut dengan P2P adalah proses pinjam meminjam uang berbasis teknologi secara online. yang mempertemukan antara pemberi pinjaman (Lender) dengan peminjam (Borrower).

Sebagai pemberi pinjaman (Lender) Sebelum memberikan pinjaman, Anda bisa mengakses data pemohon pinjaman melalui aplikasi Pendana IVOJI. Melalui applikasi IVOJI, pemberi pinjaman diberikan kebebasan untuk memilih peminjam berdasarkan profil, tingkat resiko serta nilai komisi yang terdapat pada applikasi. Dan proses pemberian pinjaman tersebut akan diikat dengan perjanjian yang legal.

Sebagai peminjam (Borrower), Anda harus mengisi data dan mengunggah dokument yang dibutuhkan melalui aplikasi IVOJI. Ada beberapa faktor pertimbangan untuk pengajuan pinjaman. Permohonan pinjaman tidak selalu disetujui terkadang pengajuan pinjaman juga ada yang di tolak. Jika pengajuan ditolak, berarti data dari anda tidak masuk kriteria dari penyedia layanan. Namun jika pengajuan di diterima, proses pencairan dana akan dilakukan setelah anda mendapatkan pendana yang akan membiayai pinjaman anda.

Berikut hal-hal yang perlu Anda ketahui dalam menggunakan layanan IVOJI:

  • Pendanaan dapat dimulai dengan modal yang kecil.
  • Tingkat bunga pengembalian yang relatif tinggi.
  • Pengembalian pokok dan bunga dilakukan pada waktu yang sama saat pinjaman dibayarkan.
  • Kepemilikan yang fleksibel (Anda sendiri yang menentukan untuk jangka waktu investasi yang Anda).
  • Anda memegang kontrol untuk memilih peminjam yang ingin Anda biayai berdasarkan tingkat resiko dan komisi.
  • Anda juga ikut berperan serta untuk membantu pertumbuhan UMKM di Indonesia.