Kebijakan Privasi

Berikut merupakan kebijakan yang berlaku pada penyedia layanan dalam mengelola platform baik dalam bentuk aplikasi web dan mobile:


  1. IVOJI tunduk terhadap kebijakan perlindungan data pribadi pemberi pinjaman sebagaimana yang diatur dalam peraturan menteri komunikasi dan informatika nomor 20 tahun 2016 tentang perlindungan data pribadi dalam sistem elektronik yang mengatur dan melindungi penggunaan data dan informasi penting para pengguna.

  2. IVOJI mengakses data dari Google, Facebook atau Linkedin atas persetujuan Pemberi Pinjaman, dan menggunakan untuk kepentingan analisa pinjaman.

  3. IVOJI berhak untuk mengakses seluruh data yang telah diizinkan oleh pemberi pinjaman pada seluruh platform penyedia layanan untuk digunakan sewaktu-waktu pada aktifitas pinjam meminjam.

  4. IVOJI dapat memberitahukan data dan informasi yang dimiliki oleh para pemberi pinjaman bila diwajibkan dan/atau oleh Otoritas Jasa Keuangan, institusi kepolisian, atau perintah resmi dari pengadilan.

  5. IVOJI dapat memberitahukan data kepada pihak Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) untuk pelaporan data, pihak Perum Peruri untuk Digital Signature, dan pihak Penagihan yang sudah terdaftar di AFPI untuk aktifitas penagihan kepada nasabah yang mengalami keterlambatan, yang sesuai dengan ketentuan yang disyaratkan oleh Otoritas Jasa Keuangan

  6. IVOJI tidak akan membuka atau menjual identitas data pemberi pinjaman kepada pihak lainnya.

  7. IVOJI berhak untuk menyimpan data penerima pinjaman selama maksimal 5 (lima) tahun di dalam sistem informasi penyedia layanan.

  8. IVOJI berhak menggunakan data informasi para pemberi pinjaman demi meningkatkan mutu pelayanan di penyedia layanan.