Kebijakan Privasi

Berikut merupakan kebijakan yang berlaku pada penyedia layanan dalam mengelola platform baik dalam bentuk aplikasi web dan mobile:


  1. IVOJI tunduk terhadap kebijakan perlindungan data pribadi pemberi pinjaman sebagaimana yang diatur dalam peraturan menteri komunikasi dan informatika nomor 20 tahun 2016 tentang perlindungan data pribadi dalam sistem elektronik yang mengatur dan melindungi penggunaan data dan informasi penting para pengguna.

  2. IVOJI mengakses data dari Google, Facebook atau Linkedin atas persetujuan Pemberi Pinjaman, untuk memudahkan integrasi login dengan layanan platform IVOJI.

  3. IVOJI berhak untuk mengakses seluruh data yang telah diizinkan oleh pemberi pinjaman pada seluruh platform penyedia layanan untuk digunakan sewaktu-waktu pada aktifitas pinjam meminjam.

  4. IVOJI dapat memberitahukan data dan informasi yang dimiliki oleh para pemberi pinjaman bila diwajibkan dan/atau oleh Otoritas Jasa Keuangan, institusi kepolisian, atau perintah resmi dari pengadilan.

  5. IVOJI dapat memberitahukan data kepada pihak Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) untuk pelaporan data, pihak Digisign untuk Digital Signature, pihak Penagihan yang sudah terdaftar di AFPI untuk aktifitas penagihan kepada nasabah yang mengalami keterlambatan, pihak BPJS ketenaga kerjaan untuk keperluan verifikasi data peminjam, dan pihak Fintech Data Center (FDC) yang didirikan oleh Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) untuk keperluan pelaporan data kredit Penerima Pinjaman pada Penyelenggara, yang sesuai dengan ketentuan yang disyaratkan oleh Otoritas Jasa Keuangan.

  6. IVOJI tidak akan membuka atau menjual identitas data pemberi pinjaman kepada pihak lainnya.

  7. IVOJI berhak untuk menyimpan data penerima pinjaman selama maksimal 5 (lima) tahun di dalam sistem informasi penyedia layanan.

  8. IVOJI berhak menggunakan data informasi para pemberi pinjaman demi meningkatkan mutu pelayanan di penyedia layanan.

  9. Informasi pribadi yang dikumpulkan dari Anda termasuk:

    (1)Nama Anda

    (2)Email

    (3)Jenis Kelamin

    (4)Foto

    (5)Alamat Surat

    (6)Kode Pos

    (7)Alamat tinggal

    (8)Pendidikan

    (9)Nomor telepon

    (10)Nomor KTP, dmll

    Kami akan mengumpulkan dan mengunggah daftar informasi akun yang tercatat di pusat manajemen akun di perangkat Anda. Kami akan menyimpan informasi akun ini di database sistem kami. Kami memerlukan informasi ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang Anda. Hal ini memberikan kemungkinan tambahan untuk membantu kami menghubungi Anda saat kami perlu menghubungi Anda.
    Kami menentukan bidang wajib dan opsional pada platform. Anda dapat memilih untuk tidak memberikan informasi pribadi Anda dengan memilih untuk tidak menggunakan layanan atau fitur tertentu pada platform.
    Platform harus dengan jelas menampilkan informasi pribadi yang dikumpulkan dari Anda, dan Anda dapat memilih untuk tidak memberikan informasi pribadi tersebut. Kami tidak akan pernah mengungkapkan informasi pribadi Anda kepada pihak ketiga tanpa izin Anda.

  10. kamera
    Kami memerlukan izin informasi kamera untuk memberi Anda pengalaman yang nyaman/lancar dan memungkinkan Anda untuk mengetuk foto ID Anda dan dokumen lain yang diperlukan selama proses aplikasi pinjaman dan mengunggah aplikasi yang sama.

  11. Image
    Koleksi gambar: bagian depan dan belakang KTP serta foto pribadi yang diambil oleh pengguna. Tujuan pengumpulan: Kami menggunakan teknologi kecerdasan buatan yang canggih untuk memverifikasi identitas pengguna guna mencegah penyalahgunaan identitas dan aktivitas penipuan serta memastikan keamanan dan keandalan platform. Transmisi dan penyimpanan gambar: Untuk memastikan privasi pengguna dan keamanan informasi, semua gambar akan dienkripsi dan kemudian diunggah ke server aman kami https://srv.ivoji.id melalui protokol HTTPS. Kami dengan tegas berjanji untuk tidak membagikan data ini kepada pihak ketiga mana pun untuk memastikan kerahasiaan dan integritas informasi pengguna. Penghapusan data gambar: Selama pengguna tidak memiliki tagihan yang belum dibayar, dapat menghapus gambar yang diunggah dan informasi pengguna terkait lainnya dengan keluar dari akun, memastikan bahwa pengguna memiliki kendali penuh atas data pribadi. Kami menghormati hak dan privasi pengguna kami dan berupaya memberikan layanan yang aman dan andal.

  12. Lokasi
    Kami mengumpulkan dan mengunggah informasi lokasi dari perangkat Anda untuk mengurangi risiko yang terkait dengan akun Anda. Kami menyimpan informasi lokasi Anda di database sistem kami.

  13. Kumpulan nomor ponsel dan alamat email
    Saat Anda mendaftar dengan APP kami, kami mengumpulkan nomor ponsel dan alamat email Anda untuk mengonfirmasi identitas Anda. Hal ini membantu kami memastikan bahwa tidak ada perangkat atau orang tidak sah yang bertindak atas nama Anda.

  14. Umur
    Kami memprioritaskan melayani warga berusia 22 tahun ke atas. Jika Anda berusia di bawah 22 tahun, mohon jangan memberikan informasi kepada kami, dan Anda juga tidak disarankan untuk menggunakannya.

  15. Hak pembatalan akun
    Kami memberi Anda hak untuk membatalkan akun. Jika Anda ingin membatalkan akun Anda, silakan ikuti langkah-langkah terkait untuk membatalkan akun Anda melalui "My-Settings-Logout Account" atau beritahu kami dengan mengirimkan email. Jika Anda ingin membatalkan akun Anda melalui email, subjek email harus "Batalkan Akun",dan email tersebut harus mencantumkan nama Anda, nomor ponsel, KTP dan informasi lainnya, dan mengirimkan email ke email layanan pelanggan. Kami akan mengatur personel untuk membantu pembatalan akun.

  16. Pengumpulan informasi kontak:
    kumpulkan konten: Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan akun Anda, jadi kami meminta Anda untuk memberikan informasi yang relevan tentang kontak darurat Anda, termasuk nama, nomor telepon, dan hubungannya dengan Anda. Tujuan pengumpulan: Ketika akun Anda menghadapi risiko keamanan atau melibatkan pelanggaran, kami mungkin tidak dapat menghubungi Anda secara langsung. Untuk menangani situasi ini secara efektif, kami akan menggunakan informasi kontak darurat yang Anda berikan untuk memastikan bahwa Anda atau kontak darurat Anda dihubungi tepat waktu untuk mendapatkan atau menyampaikan informasi yang diperlukan guna memastikan keamanan dan kepatuhan akun. Perpindahan dan Perlindungan Informasi: Karena sifat sensitif dari informasi kontak, kami mengambil tindakan keamanan yang ketat untuk melindungi informasi ini. Semua data kontak akan dienkripsi dan kemudian diunggah ke server keanggotaan kami https://srv.ivoji.id melalui protokol HTTPS, memastikan perlindungan lengkap selama transmisi dan perlindungan terhadap potensi ancaman. Penghapusan Informasi Kontak: Setelah Anda menyelesaikan semua pesanan dan memutuskan untuk menutup akun Anda, kami akan segera memprosesnya setelah mengonfirmasi bahwa semua transaksi telah selesai. Ini termasuk menghapus semua informasi pribadi yang terkait dengan akun Anda, termasuk informasi kontak darurat. Kami berkomitmen untuk melindungi privasi Anda dan memastikan bahwa informasi pribadi Anda dihapus sepenuhnya ketika tidak lagi diperlukan untuk melindungi hak dan privasi Anda.